Categories
Article

Pria Ini Nyelonong Ke Pesta Nikahan Warga, Ngapain?

Jika dunia marketing punya penghasilan ganda yang tidak bisa dibatasi, Anda harus siaga dengan kemungkinan apabila biaya operasional yang Anda miliki jumlahnya terbatas. Anda harus berpikir bagaimana caranya mendapatkan makan siang gratis. Jangan kehilangan akal ketika penghasilan gepeng, kantong gepeng, perut pun ikut keroncongan.

Anda tidak bisa leluasa berpikir ketika perut kosong, karena hal itu akan membuat anda kehilangan ide dalam melakukan strategi pemasaran.

Dunia marketing adalah tuntutan sebuah kreatifitas. Ada kesiapan mental dalam hal apapun, termasuk memikirkan biaya operasional di jalanan. Jangan terus-terusan meminjam uang ke IMF: Istri Mertua Family.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membawa amplot kosong, baju batik, minimal kemeja rapi.

Mumpung lagi musim kawin, menjelang makan siang, Anda keliling kampung sekitar proyek, cari rumah warga yang sedang mengadakan pesta nikahan. Anda masuk ke ruang pesta itu dengan gagah berani, terima salam hangat dari Tuan Rumah, dan jangan lupa cipika cipiki sama kedua mempelai. Biarkan mereka bingung sendiri Anda ini siapa?

Tak perlu khawatir andai kedua mempelai bertanya dalam hati Anda itu siapa. Mereka tidak akan menduga Anda itu orang gila, kecuali Anda memakai kaos partai.

Pengantin pria akan mengira Anda adalah teman kuliah istrinya, Pengantin wanita juga akan menduga Anda adalah teman kuliah suaminya. Jika kedua mempelai bisik-bisik Anda itu bukan teman kuliahnya, mereka akan mengira Anda adalah teman saudaranya. Dan mereka tidak akan mungkin turun pelaminan mencari tahu ke saudaranya satu-persatu.

Setelah cipika-cipiki dengan kedua mempelai, Anda lahap hidangan pesta sebanyak mungkin, sampai makan malam tidak terpikirkan lagi. Setelah perut Anda bengkak, segera naik panggung nyumbang lagu “Pinta Kapayuang Kuniang, Tenda Biru, atau lagu apalah yang berhubungan dengan ditinggal kawin” biarkan tamu undangan bertepuk tangan dengan gemuruh. Anda katakan lagu itu buat mempelai wanita sebagai ungkapan keluh kesah lantaran kasih untuknya yang tak sampai, dan biarkan mereka ribut di pelaminan.

Anda turun panggung dengan langkah lunglai. Sejenak Anda tatap wajah pengantin wanita dengan mata sayu. Anda hampiri pengantin wanita itu sekali lagi, peluk dia dengan erat. Tinggalkan ruang pesta dengan wajah sedih

Jika esok harinya Anda dengar kabar kedua mempelai minta cerai, saya tak tanggung jawab.


.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *