Categories
Article

Aneh. Berbohong Juga Jalan Kesuksesan?

Berbohong adalah ujaran pembalikan fakta yang sengaja dibuat untuk menutup situasi yang sesungguhnya. Jadi, kebohongan memang tergolong kejahatan.

Persoalannya ada yang dapat dimaafkan dan ada yang kebablasan. Ada kebohongan yang rada jauh dari pidana, karena tidak punya dua alat bukti.

Carmen Jimenez wanita menawan. Muda cantik, tua menarik. Hari ini usianya 57 tahun. Hebatnya, 28 tahun lamanya ia berhasil berpura-pura buta gara-gara malas bersosialisasi dan bertegur sapa. Tapi lama-lama keluarganya curiga karena setiap bersolek kok rapi. Berbohong harus konsisten untuk terus berbohong.

D. Romiza, seorang pria yang berganti nama menjadi Yazza alias Yakuza. Pernah bekerja di sekolah properti no 1 di Indonesia, Panangian School Of Property. Dimana sekolah property itu telah melahirkan investor dan developer properti besar di Indonesia seperti keturunan Lippo Group, Moderland, Ciputra, Bong Chandra, Merry Riana, bahkan Milyader Property Ongki Hojanto.

Hal itu dilakukan untuk fokus membuktikan diri di dunia marketing yang ia geluti, menutup diri dari teman-teman lama, sampai tujuan nya di dunia property bisa tergapai.

Tapi berbohong dalam jualan properti butuh seni. Apa itu? Konsisten alias sama terus sepanjang masa.

Yang salah adalah, marketing-marketing ngomong seenaknya dan janji sana-sini yang penting closing, konsumen gigit jari karena janjinya tidak tertulis dan yang ngomong sudah resign entah kelaut mana. Contohnya Bonus AC dikasih kipas angin.

Jika begitu, lebih baik anda jualan Paket Umroh dan Haji, agar bisa berangkat Haji Gratis, tobat sebentar, setelah pulang dari Mekkah balik lagi jualan properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *