Categories
Article

Kenapa Harus Berpartner Dalam Bisnis

Memperluas networking adalah sesuatu yang diharuskan untuk jadi pengusaha properti. Seperti halnya Agung Podomoro Group yang menjadi salah satu perusahaan pengembang terbesar di sektor properti di Indonesia. Atau jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group yang dipimpin oleh Ciputra.

Kenapa anda harus berpartner?

Lihatlah Lippo Group, sebuah perusahaan besar di Indonesia yang didirikan oleh Mochtar Riady. Grup ini memulai usaha dengan Bank Lippo yang telah berganti nama dan berubah posisi sahamnya menjadi Bank CIMB Niaga. Kemudian mengembangkan diri di usaha properti yang kemudian berkembang di Indonesia, Tiongkok dan beberapa negara lainnya. Selain di usaha properti juga melakukan pengembangan bisnis eceran, telekomunikasi, dan berbagai jenis usaha lainnya.

Hal itu bermaksud untuk mengembangkan usaha dasar menjadi usaha lainnya yang bisa ditingkatkan sesuai pengetahuan para pendiri atau partner bisnis anda.

Itulah sebabnya ada pepatah Minang mengatakan, “Tali tigo sapilin, tungku tigo sajarangan”, yang artinya ada kekuatan bersama dibanding anda berdiri sendiri.

Anda tidak perlu berteman artis, dan tampilin foto bareng orang terkenal. Foto dengan Zaskia Gotik, Najwa Shihab sampe Vladimir Putin. Tahukah Anda, tetaplah bukan Anda yang dianggap hebat, tetapi ya si pesohor itulah kekaguman orang.

Memajang foto Anda dengan Jokowi ya, tidak salah. Anda juga bukan sedang mengalami krisis identitas. Itu pastinya karena Anda ingin bangga saja sehingga ini bukan tergolong perbuatan sombong.

Jika Anda Developer properti, hindari ingin menang sendiri. Anda kehilangan arah dan ditinggal kawan. Tahukah Anda, di kantor itu banyak orang lain yang harus Anda hormati dan saling belajar. Kantor itu rame, penuh ide, bebas berekspresi, betah bekerja dan banyak transaksi. Jika anda kaya, maka kayalah bersama.

Gabung Group Pemasaran, wa 085263818708

One reply on “Kenapa Harus Berpartner Dalam Bisnis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *