Categories
Article

Kata Mahasiswi Ini, Tak Perlu Pamer Dada Cari Peminat Properti

“Silakan survey, Gan. Siapa tau cocok dan kita berjodoh. Kalo ga jodoh, ya berteman saja. Jadi adik kakak juga ga apa.”

Ini hanya sebuah kreatifitas dalam diversion kata-kata iklan. Bukan curhatan anak SMP galau setengah mati ditolak gebetan.

Tahukah anda, kebanyakan pembeli properti di Pekanbaru itu berasal dari marketplace. Sisanya mengetahui informasi dari spanduk, kampasing, pameran, dan koneksi. Pertanyaannya, “Apa yang salah jika seorang Mahasiswi bisa closing banyak properti sebulan dibanding Anda yang punya database koneksi ribuan tapi tidak mampu jual 1 saja sebulan?

Ia tidak pernah mendalami funneling dalam database, tidak pula melakukan kampasing bagi-bagi brosur pake rok mini di pinggir jalan, apalagi sampai pamer dada seperti barang obralan.

Di jaman digital teknologi saat ini, siapapun bisa jadi marketing: Ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, bahkan pengangguran. Masalahnya tidak semua orang mau melakukannya, terpaku dengan gaji bulanan, mencari kepastian angka, mengejar zona nyaman, padahal tidak.

Dunia marketing bisa dilakukan di mana pun selama terhubung dengan internet. Materi bisa dilakukan di group whatsapp, pemaparan tatap muka bisa disampaikan melaui video zoom. Sisanya kreatifitas anda membangun koneksi dan inovasi anda dalam promosi. Inilah kesempatan dan kepandaian memanfaatkannya. Berapa banyak Anda merasa kenal juragan ini-itu tapi mereka tidak pernah beli apapun dari Anda meski sudah ditawarin?

Anda dianggap laron yang cuma datang saat lampu menyala. Saat lampu mati, Anda cari lampu lain. Banyak orang yang hanya punya kepentingan sesaat yang mudah dibaca maksudnya. Tahukah Anda bahwa top karakter itu hidup mengandalkan interaksi berkelanjutan.

Marketing sulit dilakukan sendiri. Rejeki itu datang karena berbagi, jadi jangan lelah memberi informasi. Jika tidak, silakan pamer rok mini di pinggir jalan, tulis di dada anda “Silakan Survey Lokasi ini. Diskon 20%”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *