Categories
Article

Bagaimana Cara Mimiliki Rumah Tanpa Uang?

Hawa sukses bukan untuk mengajak orang membeli rumah dengan cara kredit bank, tetapi menularkan optimisme, bukan menambah hutang. Anda cerita dengan cara yang lebih simpel bagaimana berhasil memiliki unit rumah tanpa uang.

Rumahku adalah surgaku. Untuk sebuah kalimat itulah anda punya keberanian untuk mencoba.

Memiliki rumah dengan cara KPR, kes, bertahap adalah hal yang lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang. Karena anda dianggap raja oleh Empunya yang punya. Ada duit, ada barang.

Tapi bagaimana caranya memiliki rumah tanpa uang?

Hal pertama yang mesti anda lakukan adalah memperbanyak silaturrahmi dengan pihak developer, bukan tukang sate. Karena anda mengharapkan rumah tanpa uang. Bukan sate gratis.

Kebanyakan pengusaha properti ingin dekat dengan orang susah seperti anda, membutukan informasi dari anda. Jangan heran, bila mereka lihat hamparan tanah kosong di pinggir jalanan, seperti melihat tumpukan emas dan berlian. Kelangsungan perusahaan mereka bergantung kepada anda. Maka bermitralah dengan developer.

Lanjutkan silaturhmi itu ke warung sekitar lahan. Coba lakukan terus menerus ke lahan lainnya, walau hanya sebatas bercengkrama dengan petani kebun. Tahukah anda, bahwa jasa penyedia 1 hektar lahan proyek properti itu 1 unit rumah baru?

Anda jangan malu. Bank yang mentereng sebenarnya itu juga broker. Menghimpun dana masyarakat lalu disalurkan dalam pinjaman dengan margin. Pemain bola pindah klub juga pake broker.

Begitu banyak istilah tentang broker: dealer, agent, intermediary, fund managers, bank, asset management, pialang, perantara, comblang, makelar dan biong (alias biang bohong).

Mengapa pra-anggapan terhadap broker berbeda-beda?

Itu karena besar peran dan integritasnya. Jika anda bertemu pemilik lahan dengan membawa surat pengantar dari pihak developer, maka anda dianggap broker profesional. Surat perjanjian jatah 1 unit rumah dari developer simpan buat anda.

Tapi jika anda hanya membawa air liur ke sana- ke mari, yang bila kepanasan nongkrong di warung kopi, cerita ikut proyek milyaran, tapi segelas kopi dan samsu sebatang masuk bon hutang, maka anda bukan broker lagi, tapi Mr. PAKANG.

Informasikan lahan anda untuk dibangun perumahan ke nomor 085263818708.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *