Categories
Article

3 Jalan Untuk Menjadi Kaya. Anda Mau Pilih Yang Mana?

Tak ada yang salah jika kita ingin hidup kaya. Karena menjadi kaya atau miskin bukan hanya soal takdir yang tak bisa dipilih, tapi bisa jadi pilihan hidup.

Jika takdir berkata baik, maka orang-orang kaya tidak lupa mengalokasikan uangnya untuk memiliki properti, baik berupa tanah atau membeli bangunan yang masuk kategori investasi jangka pendek dan panjang.

Investasi jangka pendek tidak dimaksudkan untuk dijual lagi. Melainkan income properti dari hasil sewa harian, bulanan, bahkan tahunan. Spesifiknya properti ini berupa rumah kontrakan, hotel, dan villa. Sementara investasi jangka panjang adalah hasil menguntungkan saat properti itu dijual kembali.

Bill Gates, milyarder pendiri microsoft mengatakan, “Terlahir miskin, itu bukan salah anda. Tapi mati dalam keadaan miskin itu sudah pasti salah anda.”

Bermaksud, kita tidak bisa memilih dilahirkan dari keluarga bangsawan, tetapi kita bisa memilih menjadi kaya dengan cara bekerja keras, dan disertai tindakan kreatif dan inovatif.

Dari kata-kata Bill Gates, dapat dimaknai bahwa ada 2 jalan yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi kaya, ditambah 1 lagi yang jadi “jalan takdir.”

Jalan Perjuangan

Jalan perjuangan adalah jalan yang dilakukan orang-orang sukses yang berangkat dari titik terbawah. Orang-orang yang dimaksud adalah golongan orang bermental pengusaha, bukan mental karyawan dengan gaji bulanan. Andai jalan hidup mengharuskan ia jadi karyawan, akan tetapi ia mimiliki pintu lain di luar sana dengan income yang tidak dibatasi.

Mereka menyadari sukses itu ada kuncinya, dan satu yang sangat vital adalah sebuah kebiasaan. Dari kebiasaan inilah seseorang membangun kredibilitas serta etos kerja. Dimulai dari kreativitas, bangun pagi, membaca buku di waktu luang, dan membangun koneksi dengan orang-orang hebat. Karena anda adalah siapa yang ada di hadapan anda.

Jalan Pintas

Sepenggal kata-kata Bill Gates pada point nomor 1 harusnya menyadarkan kita, mengerti dengan kemampuan dalam berpikir. Andai kita dilahirkan dari keluarga kaya, maka besar kemungkinan kita sebagai keturunan akan jadi terikut kaya.

Tapi, bagaimana kalau kita berasal dari keluarga miskin atau biasa-biasa saja?

Tak perlu khawatir, kita bisa lakukan jalan pintas dengan menikahi anak orang kaya, dari keluarga bangsawan. Karena ini merupakan salah satu syarat dari empat cara memilih jodoh. Tapi jika pertanyaannya “bagaimana caranya bisa menikah dengan anak orang kaya?” Itu silakan anda pikir sendiri. Yang pasti, jika anda menikah dengan anak orang kaya, besar kemungkinan anda akan kecipratan hartanya. Tugas anda cukup menjaga hubungan pernikahan dengan baik, agar tetap berjalan dengan SAMAWA.

Jalan Takdir.

Jalan takdir ada yang tidak bisa kita pilih. Tapi akan ada orang-orang yang dipilih oleh Tuhan untuk ditakdirkan menjadi kaya. Ini adalah jalan orang-orang ihklas disetiap tindakan yang selalu mereka lakukan. Orang-orang yang tidak pernah berpikir untuk kaya, tapi suka bersedekah tanpa harap dibalas lagi. Orang-orang yang hanya mengharap ridho Tuhan. Hingga meski tak diharap, ia terkoneksi dengan orang kaya, yang akhirnya juga ikut menjadi kaya.

Anda mau pilih jalan yang mana?

One reply on “3 Jalan Untuk Menjadi Kaya. Anda Mau Pilih Yang Mana?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *