Categories
Article

Perbedaan Investasi Premium Dengan Property Premium

Di dunia properti anda harus menghitung harga berdasarkan komparasi data pasar. Menganalisa properti sejenis di area yang sama dalam rentang waktu yang dapat diterima. Membandingkan harga yang saat ini sedang dipasarkan, dan mencari tahu properti yang sudah laku dan yang tidak laku-laku

Menaksir properti berbeda dengan naksir sama calon istri, tak perlu anda gunakan analisa pasar seperti menganalisa sebuah properti. Apalagi sampai membandingkan Juleha gadis berlesung pipi yang pemalu dengan Jubaidar Janda miskin tak punya warisan tapi rajin beribadah. Anda cukup bertamu berulang kali ke rumah Juleha, gadis desa yang sekarang sudah jadi karyawan Indomaret. Sambil duduk di kursi tamu, memperhatikan silsilah keluarga Juleha dengan poto yang terpajang di dinding rumahnya. Mengira-mengira “Ini keluarga baik-baik apa tidak?” Menunggu segelas kopi buatan Juleha dari dapur, kepala anda manggut-manggut mencari tahu bagaimana pelayanan Juleha terhadap anda.

Segelas kopi pun datang menghampiri anda, Juleha duduk di samping anda dengan memamerkan lesung pipinya yang manis. Anda katakan bahwa kopi buatan Juleha semanis orangnya, dan ia tersipu malu. Padahal Cuma basa-basi kaset kusut.

Putih mulus jemari Juleha semakin meyakinkan anda ingin mempersutingnya. Tak hirau pelayanan Juleha baik atau tidak, tak hirau sangar kumis tebal Bapaknya di poto dinding rumah, dan anda ingin segera bertemu keluarganya. Entah apa kelak yang akan terjadi. Jika cinta sudah terasa, tak pikir anak orang baik apa bukan? Tak pikir masa depan akan hancur atau bertahan? Yang penting nikah, dan halal. Ajib, dah!

Tapi Menaksir properti investasi berbeda dengan menaksir calon istri. Tak bisa jatuh cinta langsung bayar DP dan minta segera akad kredit. Anda harus perhatikan legalitasnya, aksebilitasnya, pengembangan wilayahnya, dan hasil sewanya yang bisa menututupi biaya cicilan.

Investasi premium berbeda dengan properti premium. Properti premium biasanya istilah untuk properti mahal dan mewah yang cuma segelintir orang mampu beli. Tapi investasi premium tidak harus mahal, karena bukan harganya yang mewah, tapi penghasilan properti itu yang wah. Entah itu dari hasil sewa yang menutupi cicilan, atau yang bisa dijadikan gudang untuk tempat COD usaha online anda, bahkan hanya sekedar jadi tempat parkiran motor orang banyak di samping pasar, tapi hasilnya berlimpah. Sekurang-kurangnya properti anda bisa dijadikan warung rumahan, tapi mampu menutupi cicilan.

Jadi, andaipun nanti Juleha si gadis desa mulai banyak perangai, silakan kasih rumah huni buat juleha, properti investasi simpan buat anda. Lebih baik selamatkan Jubaidar, janda miskin yang tak punya warisan tanah, tapi rajin beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *