Categories
Article

Bagaimana Cara KPR 2 Properti Sekaligus?

Lebaran ini anda jangan dulu temui Rosalinda, pacar SMU yang sekarang jadi janda kaya di kampung sebelah. Biarkan ia menikmati harta warisan rumah type 21 (2 lantai 1 kolam renang) peninggalan suaminya. Lebih baik fokus dengan tunangan anda Si Juleha yang sudah jadi karyawan Indomaret tamat kuliah. Gunakan hp anda, lihat list perumahan mana yang nyaman dijadikan tempat huni, dan mana yang masuk kriteria investasi.

Berhubung masih tunangan, besar kemungkinan anda bisa memiliki 2 rumah KPR sebelum pernikahan, satu nama anda, dan satu lagi punya Juleha. Paska pernikahan, jadilah harta berdua. Mantap!

Tahun-tahun sulit properti akan berlalu. Pasca lebaran dan PSBB, properti bakal booming dan anda bisa melakukan analisa. 

Dalam masa KPR sulit setelah akad kredit dibatasi, ditambah pula wabah korona, penjual tidak mau buntung, sehingga mutusin membuat sedikit tunda jual atau cuma belanja tanah. Aktivitas penjualan dan pembangunan properti jadi lesu. Konsumen yang seharusnya mujur di periode susah karena harga turun, ternyata gigit jari diobok-obok regulasi Pemerintah yang tidak menentu, dilarang sana-sini, pihak bank pun enggan memberi suku bunga tetap.

Sekarang adalah waktunya anda memiliki 2 properti sekaligus, bukan 2 istri. Karena karir anda baru jadi pengusaha poto kopi. Pilih properti buat hunian yang dekat dari aksebilitas kerja anda dan Juleha. Tapi anda harus pikirkaan matang-matang menentukan properti investasi yang bisa membantu cicilan anda dari hasil sewa, dan menguntungkan ketika nanti mau dijual.

Lupakan si Janda Rosalinda, dia ga akan mau bantu anda jadi sekretaris di poto kopi. Hidupnya sudah tenang dengan rumah mewah. Lebih baik tampung pencari kerja lain yang masih muda. fokus ke properti impian. Tapi kalo masih susah, Juleha istri anda masih bisa jadi sekretaris. Tapi kalo udah kaya, sekretaris jadi istri. Wow





One reply on “Bagaimana Cara KPR 2 Properti Sekaligus?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *